Kecam Aksi 22 Mei, Ketum PB HMI : Menyatulah Para Putra Bangsa

oleh -70 Dilihat

JAKARTA – Melihat situasi yang mengandalkan emosi akan menumbuhkan demokrasi distorsi

Hati-hati banyak perusuh negeri

Yang membuat para dalang lari

Indonesia adalah Bumi Pancasila

Yang menyatu dalam bhineka

Hadirkan semangat Rumah Bersama

Dan Menyatulah para Putera Bangsa

Kata-kata diatas adalah sedikit sentilan dari Ketua Umum PB HMI (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam) yang melihat kondisi politik Indonesia sudah semestinya adalah politik Kebangsaan, yang mengedepankan aspek luhur dalam menjaga keberagaman dan saling menghargai sebuah proses demokrasi bukan meruncing konflik perebutan kekuasaan di jalanan yang mengorbankan masyarakat.

“Dengan kondisi bangsa Indonesia pasca pemilu 2019 sudah semestinya para elit politik menjadi Negarawan sejati. Hati-hati diprovokasi oleh para pihak yang tidak menginginkan persatuan rakyat Indonesia,” kata Saddam, hari ini.

Saddam menekankan untuk generasi milenial dan masyarakat semestinya menghargai proses demokrasi yang sudah dilakukan, dan mekanisme hukum ketika terjadi permasalahan kepemiluan. 

“Banyak penumpang gelap yang ingin mengadu domba demokrasi kerakyatan di Bumi Pancasila, sudah semestinya ketika Presiden Republik Indonesia menekankan bahwa Indonesia Rumah bersama, mari dijaga dan hal ini mesti didukung,” jelas Saddam.

Saddam juga menegaskan bahwa sudah saatnya Negara harus Kuat dalam kondisi menjaga stabilitas Negara dan Bangsa terhadap pihak-pihak yang ingin merusuhi di Bumi Pancasila.

“Terakhir dari lubuk hati yang terdalam, bagi siapapun yang mencintai Indonesia, Mari merawat Indonesia bukan saling menunjukkan pembenaran politik yang dapat menyulut api di Indonesia,” pungkas Saddam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.