Momen Safari Kampanye Gemarikan, Siswa SD Mexico Penuh Semangat Sambut Rombongan Walikota Jaksel

oleh -43 Dilihat

Jakarta – Siswa SD Gunung 05 Pagi Kebayoran Baru Jaksel atau SD Mexico antusias menyambut kedatangan Walikota Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan A. Sidabalok, Camat Kebayoran Baru hingga Lurah se Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Walikota Jaksel Munjirin yang menghadiri kegiatan Safari Kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) itu nampak disambut meriah oleh Drum Band SD Mexico, tarian geol topeng Betawi dari Tim Tatra SD Mexico, Vocal Solo Ananda Ashavin.

Munjirin mengapresiasi semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan bersama-sama gerakan makan ikan, mulai dari para Guru, peserta didik, hingga orang tua.

“Alhamdulillah saya minta tadi dari berbagai pihak untuk mensukseskan bersama-sama gerakan makan ikan, baik dari siswanya, anak-anaknya, orang tuanya, maupun dari guru-gurunya untuk sama-sama mendukung agar anak-anak kita doyan makan ikan,” tegas Walikota Jaksel Munjirin.

Menurutnya, acara gerakan makan ikan ini merupakan salah satu bagian pencegahan stunting.

“Kalau orang tuanya juga dalam masa hamil dia doyan makan ikan, nanti Insya Allah anaknya juga lahirnya tidak menjadi stunting,” sambungnya.

Selanjutnya, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan A Sidabalok menuturkan bahwa pihaknya menargetkan kegiatan sosialisasi GEMARIKAN pada tahun 2024 ini, akan ada 3.000 orang dan 1.500 Posyandu.

“Jadi ini adalah upaya kita untuk menekan angka stunting di Jakarta Selatan dan juga untuk meningkatkan angka konsumsi ikan yang masih dibawah angka nasional,” tuturnya.

Dia pun menghimbau kepada para orang tua untuk menyiapkan ikan dalam menu sehari-hari kepada putra-putrinya. Karena, katanya, potensi produksi ikan di Indonesia itu sangat tinggi sekali.

“Kita kan negara Kepulauan dan Laut itu lebih luas daripada daratan dan itu masih ikan laut belum lagi ikan daratnya. Seperti produksinya juga masih bisa ditingkatkan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Gunung 05, Ibu Eva Kurnia bersyukur acara safari Gemarikan berjalan dengan lancar dari Dinas KPKP.

“Alhamdulillah anak-anak kami bersemangat mengikuti acara ini, tujuannya acara ini adalah agar anak-anak itu gemar makan ikan, sehat juga mencerdaskan anak-anak. Semoga acara ini dapat terus berlangsung di tahun-tahun yang akan datang. Karena memang acara ini memotivasi anak-anak untuk gemar makan ikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.