Tokoh Masyarakat Bali Pastikan Bali Siap Gelar Agenda IAF 2024

oleh -18 Dilihat

Bali – Tokoh masyarakat Bali, I Gusti Ngurah Harta, memastikan Bali siap menggelar World Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 yang akan dilaksanakan pada 1 s.d 4 September 2024. Ngurah memastikan situasi di Bali kondusif dan siap menyambut para delegasi dan peserta IAF.

“Situasi Bali saat ini sangat kondusif. Karena situasi yang aman itulah maka Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 diselenggarakan di Bali,” kata Ngurah Harta kepada wartawan.

“Di Bali, semuanya terjaga dengan sangat baik sekali, terutama keamanan wilayahnya. Sebab desa adat sangat berperan penting menjaga Bali kondusif,” ia melanjutkan.

Ngurah Harta juga mengapresiasi keterlibatan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang ikut mengamankan penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 di Bali. Keterlibatan itu, kata dia, penting karena agenda internasional itu akan dihadiri sekitar 50 ribu peserta dari berbagai negara, termasuk para pemimpin negara.

“Semua elemen negara harus turun dan ikut mengamankan terlaksananya forum ini,” ujar politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Sebagai tokoh masyarakat, Ngurah Harta bersama masyarakat adat Bali juga akan turut serta membantu aparat keamanan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan WWF ke-10.

“Siapa pun warga negara Indonesia yang berjiwa nasionalis wajib menjaga keamanan dari tingkat lingkungan terkecil dan seterusnya. Saya jamin pasti aman dan terkendali dengan baik,” ucap tokoh Bali yang akrab disapa Tu Rah tersebut.

Ngurah Harta menegaskan tidak ada tempat bagi terorisme dan radikalisme di Bali. Dia juga berharap penyelenggaraan IAF ke-2 di Bali bisa membuat Indonesia semakin bersinar di mata internasional dan semakin diperhitungkan dunia.

“Masyarakat Bali sudah sangat cerdas dalam menyiapi situasi. Tetap mengedepankan sisi kemanusiaan dalam menyikapi apa saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali menggencarkan asesmen dan sosialisasi Pedoman Pelindungan Sarana Prasarana Objek Vital yang strategis dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme setelah melakukan serangkaian asesmen venue pendukung acara Indonesia-Africa Forum (IAF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.