Gerakan Mahasiswa Tangsel Bersatu Serukan Dukungan ke TNI-Polri, Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih

oleh -24 Dilihat

Tangsel – Puluhan massa mengatasnamakan “Gerakan Mahasiswa Tangsel Bersatu” menggelar aksi damai di Jalan Nasional 12 Jkt-Bogor dan depan Kampus UMJ Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Kec. Ciputat, Jumat (4/10/2024).

Menurut koordinator aksi Delon, aksi damai tersebut dinamika politik saat ini, dimana kampus – kampus se Tangsel yang di motori oleh Kampus UMJ, UIN dan Unpam menyatakan dukungannya terhadap TNI & Polri dalam turut serta menjaga kondusifitas menjelang pelantikan.

“Kami gerak Mahasiswa Tangsel bersatu melalui gerakan ini mengajak serta menyerukan kepada masyarakat seluruh indonesia terutama Tangsel dan juga lembaga negara yaitu TNI-POLRI agar dapat bersama-sama bersinegisitas dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan. Dan pengamanan sosial masyarakat menjelang pelantikan Presiden terpilih, dan juga menjelang konstentasi pilkada di setiap daerah,” tegas Delon.

Selanjutnya, kata dia, mahasiswa-TNI-POLRI bersinergisitas serta menjadi garda terdepan dalam menjamin kondusifitas dan stabilitas lingkungan sosial masyarakat menjelang pelantikan presiden & wakil presiden terpilih, dan juga menjelang Pilkada.

‘Melalui gerakan ini kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang belum pasti dasar dan asal usulnya. Agar kiranya agenda pelantikan ini dapat berjalan dengan baik seperti semestinya tanpa adanya konflik yang terbangun di tengah-tengah masyarakat, sehingga memecah belah persatuan,” paparnya.

Selanjutnya, kata dia, bila kiranya ada hal-hal yang bersifat kurang tepat agar dapat disampaikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur perundang-undangan yang ada.

“Dan kami berharap kepada presiden dan wakil presiden terpilih agar kiranya pula dapat menjaga stabilitas basis pendukung dan relawannya, dan pada masa jabatannya selama periode ini agar dapat setia dalam Pancasila, UUD 1945 dan cita-cita bangsa,” katanya.

Delon juga mengajak segenap mahasiswa se Tangsel Khususnya UMJ yang baru mengangkat BEM Kampus (Wildan) agar tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan isu – isu negatif yang mendeskreditkan pemerintah.

“Kami mengajak mahasiswa UIN dan Unpam agar dapat bersama – sama untuk bisa mendukung dan menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024,” ucapnya.

Selain itu, ia berpesan agar tokoh Politik dan tokoh Nasional untuk tidak menggunakan elemen mahasiswa dalam kepentingan politik pribadi yang dapat memecah belah bangsa.

“Seluruh elemen Masyarakat dan Mahasiswa dapat menjadi garda utama dalam menjaga dan menciptakan kedamaian di tengah masyarakat menjelang Pilkada 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.