PMII Jabar Adakan Deklarasi, Komitmen Dukung Pemilu Damai Tanpa Hoax dan SARA

oleh -445 Dilihat

CIAMIS – Para generasi milenial yang tergabung dalam organisasi PMII, PK PMII IAI Darussalam, PK PMII Unigal

PK PMII Stai Ma’arif, XTC, GMNI, HMI, Clean Action Ciamis, BBC, KAMMI dan ormas lainya, berkumpul dialog publik, Senin (8/4) pukul 10.00 di Aula IAI Darussalam Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis.

Gelaran yang dimotori oleh PMII Kabupaten Ciamis ini bertema Mempertahankan NKRI dan Mendukung Pemilu 2019, berjalan dengan aman dan damai.

Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Pengasuh Pondok Pesantren Riyadlu Sholin Padaherang Pangandaran, Kiayi Luthfi Fauzi S HI MM dan Mabinda PMII, Jabar Yosep Yusdiana S Spd.

Ketua Panitia Dialog Publik Generasi Milenial, Wifki Mubarok mengaku dialog publik bertujuan menyamakaan presepsi bersama semua organisasi dan ormas di Kabupaten Ciamis.

“Tidak lain untuk sama-sama mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dan mendukung Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai,” tandasnya.

Acara juga diisi dengan pembacaan deklarasi Pemilu Damai tahun 2019. Isi deklarasi:

Satu, siap mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasiah, jujur dan adil.

Kedua, melaksanakan kampaye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegrasi, tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang .

Tiga, melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ketiga poin itu yang kami sepakati untuk bersama-sama mengawal pemilu yang damai, bahkan tolak hoax, Sara dan Golput,” pungkasnya. (isr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.