Sambut Pencoblosan, AMI : KPK Jangan Buat Blunder, Bikin Memanas

oleh -96 Dilihat

JAKARTA – Ratusan massa tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia (AMI) kembali berunjuk rasa didepan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Dalam aksinya, di momen masa tenang mereka bakal terus menjaga dan mengawal lembaga antirasuah itu agar tetap independen dan netral sampai masa pencoblosan 17 April 2019. 

“KPK Netral yes, KPK bermain politik No !! Hari tenang KPK jangan bermanuver dan jangan buat blunder yang bisa membuat situasi memanas,” ungkap Koordinator aksi AMI Ahmad saat berorasi.

Dikatakan Ahmad, pihaknya memastikan akan terus mengawal KPK agar tetap berdiri netral sampai hari pencoblosan. “Jadikan hari tenang tanpa ketegangan. Tahan sampai Pemilu, agar situasi politik tidak gaduh,” kata Ahmad lagi.

Lebih lanjut, Ahmad mengaku khawatir dengan isu adanya oknum pegawai KPK yang terafiliasi partai politik. Kata dia, rakyat tidak ingin Komisi pemburu koruptor yang nota bene dibiayai rakyat itu justru bermanuver di tahun politik. 

“Sudah kasat mata, ada mantan pimpinan KPK masuk dalam barisan pendukung capres dan masuk dalam susunan calon Menteri dan itu diumumkan saat berkumpul di Surabaya,” sesal Ahmad.

Oleh karenanya, Ahmad menegaskan pihaknya berharap KPK bisa menjaga situasi perpolitikan tanah air tidak semakin memanas dengan tidak melakukan gerakan yang justru membuat polemik jelang pencoblosan.

“Sangat rawan jika ada segelintir oknum KPK yang ingin memuaskan nafsu untuk mendapatkan singgasana bermanufer jelang Pemilu. Sekali lagi, hari tenang jangan bikin tegang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.